Sayuran Untuk Penderita Asam Urat yang Tidak Boleh Dikonsumsi

Sayuran untuk penderita asam urat itu bukan sayuran yang sembarangan loh ya. setau aku memang ada beberapa sayuran yang nggak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat. Nah daripada salah konsumsi mending searching dulu aja dan boom kamu nemuin aku deh kali ini. ya pada artikel kali ini aku bakalan membahas tentang sederet sayuran yang boleh dikonsumsi oleh penderita dan juga beberapa sayuran yang berbahaya bila dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Tidak Selamanya Sayuran Itu Baik Dikonsumsi

Nggak selamanya yang namanya sayuran itu baik untuk dikonsumsi. Kita harus tau kondisi kita sebelum mengkonsumsi sebuah sayuran. Misal saja bila kita memiliki penyakit darah rendah, maka mentimun ataupun kubis nggak bisa dikonsumsi terlalu banyak. Begitu pula bila kamu sedang merasakan sakit asam urat tentunya juga ada beberapa sayuran untuk penderita asam urat yang tidak boleh dikonsumsi. Namun, bila kamu terus memaksakan mengkonsumsinya maka yang terjadi sakit anda tidak akan kunjung sembuh atau bahkan bisa lebih parah tentunya nggak mau dong terjadi hal seperti itu.

Sayuran Untuk Penderita Asam Urat

Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Asam Urat

Nah nggak mau berlama-lama lagi, langsung aja yuk kita bahas sayuran untuk penderita asam urat. Inilah beberapa sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat:

  1. Asparagus, Asparagus ini merupakan sayuran yang mesti dihindari oleh penderita asam urat. Asparagus ini dilarang untuk dikonsumsi karena asparagus mengandung banyak sekali purin. Seperti yang udah aku jelasin kalau penyakit asam urat disebabkan karena kebanyakan purin di dalam tubuh. Jadi kalau ditambah terus purinnya yang ada malah tambah parah lagi sakitnya. Ngomong-ngomong kandungan purin didalam asparagus ini ada 23 gram per 100 gram asparagus loh. jadi lumayan tinggi juga jadi mesti hati-hati ya.
  2. Bayam, Makanan yang disukai si popeye ini nih ternyata juga nggak boleh dikonsumsi para penderita diabetes. Kalau ditanya kenapa sih masih sama kayak asparagus tadi karena dia mengandung purin dan purin yang terkandung dalam bayam ini nih tinggi banget deh yakni 57 gram per 100 gram. Wah banyak banget ya. padahal bayam biasanya menjadi makanan favorite banyak orang.
  3. Kembang Kol, Kembang kol merupakan sayuran yang enak banget kalau dibuat capcay. Tapi mulai sekarang kayaknya harus stop makan ini deh buat para penderita diabetes soalnya purinnya tinggi banget yakni 51 gram per 100 gram nya.
  4. Jamur, Kalau yang satu ini bener-bener harus dihindari banget karena memang purinnya sangat tinggi dan tertinggi dari beberapa jenis sayur diatas. Emang sih rasanya enak apalagi kalau dibuat kripik jamur, tapi kalau akhirnya sakit ya kan lebih mending nggak makan jamur. Soalnya nih purinnya mencapai 92 bahkan bisa seratus lebih, bahaya banget kan.
  5. Daun Pepaya dan Daun Singkong, Daun-daunan yang satu ini juga musti dihindari oleh penderita diabetes cuma kalau daun pepaya mungkin jarang orang yang suka ya apalagi rasanya yang pahit memang banyak orang yang tidak suka. Selain itu daun singkong, rasanya memang enak tapi harus pandai-pandai mengolahnya kalau tidak getahnya yang tertinggal itu bisa jadi racun loh. sebaiknya memang daun-daunan ini tidak dikonsumsi untuk para penderita asam urat karena purinnya juga tinggi.

Sayuran untuk penderita asam urat contohnya seperti di atas tadi. Selain sayur-sayur diatas, boleh dikonsumsi untuk penderita asam urat hanya saja selalu batasi makanan yang anda makan karena makan berlebih juga tidak baik untuk kesehatan. Nah sekian artikel tentang sayuran untuk penderita asam urat. Nah untuk info atau cara pemesanan herbal Laurik dari HPAI silahkan SMS/Whatsapp di nomer 0821-1220-6363

Related posts: